12 Feb 2019

Weekend di Edukidz Play Centre


Semenjak beranak dua saya agak malas untuk pergi-pergi refreshing kemanaa gitu. Pada dasarnya bagi emak-emak seperti saya pergi refreshing hanya  memindahkan kerempongan dirumah ketempat lain. Weekend kami akhir-akhir ini lebih sering dirumah saja. Anak-anak juga nggak nuntut mesti kemana, bagi mereka asal ada emaknya sepertinya udah lebih dari cukup. Palingan kita cuma refreshing ke mini market berhubung disini emang nggak ada alfamart juga. Atau paling dekat cukup bawa anak-anak ke warung "nek ita" beli kotak-kotak berhadiah yang isinya absurd banget menurut saya. Tapi mereka senang banget lho.

Walau demikian sekali-sekali saya juga pengen sih menghabiskan weekend diluar. Hitung-hitung melupakan sejenak tentang segala percucian dan persetrikaan. Pengennya ada tempat yang bisa menghibur anak-anak dan saya pun tidak perlu repot-repot kesana kemari mengikuti langkah mereka. Untungnya di Bukittinggi sekarang udah ada Playground yang cukup recomended menurut saya. Kalau dulu mah kita mainnya di Playgorund Ramayana aja. Bayar 10ribu untuk satu jam. Baru aja rasanya selonjoran, eh tau-tau udah satu jam aja. Anak-anak nggak puas, apalagi tempatnya agak kecil dan harus rebutan sama anak-anak yang lain.

Waktu pertama kali kita ke Edukidz ini udah bikin saya jatuh cinta. Apalagi kalau sepi, udah kayak rumah sendiri. Kalau lapar tinggal pesan makanan, mau sholat ada, ruangan buat ibu menyusui juga ada. Yang paling saya suka adalah pustakanya. Banyak buku anak-anak yang biasa dijadiin arisan online ada disini. Sembari mereka main saya bisa me time juga dengan tenang dan tentram.
PUSTAKA
PUSTAKA

MUSHOLA


RUANGAN MENYUSUI
Banyak sekali permainan yang bisa dinikmati anak-anak disini. Salah satu yang anak saya suka adalah mandi bola. Kombinasi warna bolanya bagus, apalagi wallpapernya keren banget.Karena tempat ini dari awal masuk sampai ke toiletnya bersih, jadi saya yakin kolam bolanya juga bersih. Ngeri juga dengar cerita kolam bola yang ada lipan didalamnya. Disamping itu musholanya juga banyak mukena yang pastinya wangi banget. Gimana nggak betah ya.

KOLAM BOLA

Tempat Memanah



Lantai 1
umur 2 tahun kebawah

Selain mandi bola, juga ada tempat memanah lho. Hanya saja sepertinya lebih cocok untuk 5 tahun keatas karena panahnya agak berat. Disamping tempat memanah ada wall climbing yang nantinya kalau udah diatas bisa prosotan nyebur kekolam bola. Disini juga ada Pretend Play yaitu permainan imajinasi atau kalau saya bilangnya main pura-pura. Ada permainan pura-pura jadi Koki lengkap dengan dapur, alat masak dan kostumnya. Juga ada permainan pura-pura jadi Dokter lengkap dengan boneka dan alat kedokterannya. Yang paling penting bagi saya adalah tempat untuk anak dibawah umur 2 tahun. Bersyukur setiap kali kesini nggak ada bayi yang masuk ke arena ini. Jadinya sikecil bisa saya biarkan bebas bereksplorasi dengan mainan yang ada, dan saya bisa sedikit santai.

FOODCOURT LANTAI 1

Menu di foodcourt-nya tidak terlalu banyak sih. Soal rasa lumayan enak. Kalau menurut saya menunya kebanyakan frozen food. Mungkin agar anak-anak yang lagi GTM bisa juga makan disini. Hehe.. Sembari makan kita juga masih bisa memantau anak-anak lho, tapi tempat duduknya agak tinggi. Saya sih kurang nyaman, biasa lesehan soalnya hehe. Jadinya kalau pengen lesehan kita bisa ke lantai dua, sembari anak-anak istirahat dan juga bisa ngasih makan ikan Koi.

Lantai 2

IKAN KOI


Di lantai dua sepertinya memang khusus untuk makan. Kita bisa milih di lesehan atau di meja makan. Hanya saja anak-anak agak ngeri naik tangga yang kecil dan berputar. Susah kalau pas naik ada pengunjung yang turun. Saya sendiri pun agak takut sih. Jadinya anak-anak digendong aja naik kelantai dua.

Satu hal yang disayangkan selain tangganya adalah lahan parkirnya. Banyak mobil yang memanfaatkan bahu jalan sebagai tempat parkir. Kalau hari biasa mungkin tidak terlalu kentara, nggak kebayang bagaimana kalau weekend.

TANGGA

Dengan membayar Rp.30.000/anak kita udah bisa main sepuasnya di Edukidz ini. Makanan buat Ikan Koi juga dikasih gratis 1 kantong perorang. Paling enak kesini pagi hari, karena masih sepi. Kalau udah siang biasanya udah mulai rame, karena banyak pengunjung yang dari pagi belum pulang-pulang. Jangan lupa kalau kesini bawa kaus kaki, biar nggak keluar duit lagi untuk beli kaus kaki hihi.


4 komentar:

  1. Hahahaa... setuju sih. Emak-emak kalo udah rempong di rumah, pas jalan itu sebenarnya cuma memindahkan kerempongan (malah lebih pula kan karena di tempat lain).
    Tapi sesekali boleh sih, asal bisa benar-benar refreshng...

    BalasHapus
  2. Saatnya me time selalu dikondisikan biar me time betulan ya Mbak hehehe. Anak2 memang suka banget mandi bola. Kayak anakku. Sama wall climbing. Deg degan gimana gitu :) AKu follow blognya ya Mbak :)

    BalasHapus
  3. Wah enak ni tempatnya.. komplit. Saya juga sering males weekend jauh-jauh sama si kecil, kalau hanya libur sehari dua hari, pilih yang dekat-dekat saja. Sukaa ada pretend play dan perpusnya

    BalasHapus
  4. Mandi bola itu favorit buat anak-anak. Termasuk lengkap mbak, ada perpus dan mushola.

    BalasHapus