23 Sep 2015

Advan Barca Hifi M6 Smartphone Berkelas yang Ramah di Kantong

Tangis anak saya pecah gara-gara video kesukaannya yang saya putar di youtube lewat smartphone tidak mengeluarkan suara apa-apa. Saya baru ingat beberapa hari yang lalu dia sengaja menggigit-gigit ujung smartphone yang ternyata  itu tepat di bagian speakernya. Sepertinya masa pertumbuhan gigi membuat dia semakin suka menggigit apa saja. Sampai-sampai smartphone saya pun jadi korban yang mengakibatkan speakernya kemasukan air ludah dan akhirnya tidak bunyi sama sekali.

Akhir-akhir ini anak saya memang lagi hobi-hobinya nonton youtube. Biasanya saya memutarkan lagu nasyid anak-anak atau lagunya upin-ipin. Setiap melihat saya memegang smartphone pasti dia selalu merengek untuk diputarkan lagu kesukaannya. Makannya sejak speaker di smartphone rusak, saya agak kewalahan. Maunya sih pengen ganti yang keren tapi tetap ramah dikantong. Maklum sebagai ibu-ibu dengan segala kebutuhan yang serba mahal saat ini, saya harus pintar-pintar mengatur strategi agar kebutuhan akan gadget yang berkualitas tetap terpenuhi tanpa harus merogoh gocek terlalu dalam.

Advan sebagai produsen gadget lokal telah dipercaya selalu memanjakan konsumennya dengan menghasilkan produk berkelas namun tetap ramah dikantong. Terbukti pada tanggal 13 Agustus lalu Advan kembali meluncurkan produk terbarunya Advan Barca Hifi M6 atau yang biasa juga dikenal dengan Advan Barca M6, ponsel pintar berteknologi hifi yang dibandrol dengan harga dibawah Rp. 2 juta. Kali ini Advan menggandeng FC Barcelona sebagai Brand Ambasaddor, yang kemudian menjadi alasan diselipkannya nama "Barca". Lalu apa saja kecanggihan yang disuguhkan Advan pada produk terbarunya ini?
Sumber : twitter @advan_id

Kualitas Suara yang Juara

Kualitas suara yang boombastis  memang menjadi andalan Advan pada produk terbarunya ini. Dilengkapi dengan Teknologi True Sound System serta dual front stereo menjadikan kualitas suara yang dihasilkan benar-benar jernih seperti suara asli. Bagi saya dalam pemilihan smartphone kualitas suara memang menjadi point penting lainnya selain ketangguhan multitasking. Apalagi saat ini saya antusias sekali memperkenalkan anak saya yang masih kecil dengan suara-suara murrotal yang biasanya saya perdengarkan lewat smartphone. Ditambah lagi Advan Barca M6 ini didukung dengan layar teknologi IPS dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels akan sangat memukau saat kita menonton video ataupun bermain game.

Dengan adanya dual front stereo di smartphone ini  juga akan sangat memberikan kenyamanan saat melakukan video call. Karena speakernya didepan akan suara terdengar lebih jelas dan mampu bersaing dengan suara ambience disekitar. Advan Barca hifi m6 ini juga dibekali dengan Metallic Music Earphone yang stylish dan memiliki kualitas suara yang juga tidak kalah jernihnya.

Performa yang Handal

Tidak hanya memiliki kualitas suara yang dahsyat, smartphone ini juga disempurnakan dengan jeroan yang tangguh. Berbekal RAM sebesar 2 GB membuat smartphone ini akan cukup tangguh untuk memenuhi kebutuhan multitasking penggunanya. Sebagai penggila dunia digital pemenuhan kenyamanan untuk multitasking tentunya sudah menjadi keharusan. Apalagi smartphone Advan Barca Hifi M6 ini digerakkan oleh processor Octa Core berkecepatan 1.4 GHz ARM Cortex-A7 dengan dukungan Chipset MediaTek MT6592, jadi tidak perlu khawatir lagi dengan proses pembukaan data yang terlalu lama atau keadaan ponsel yang tiba-tiba nge-lag.

Tidak itu saja Advan Barca Hifi m6 ini juga dilengkapi dengan co-processor Mali450Mp4, yang akan meningkatkan kualitas gambar saat bermain game 3D atau memutar video HD sekalipun. Meskipun dibekali dengan daya baterai 2300 mAh, Advan menjamin kinerja smartphone Advan Barca hifi m6 ini tidak akan membuat boros baterai karena telah dilengkapi dengan teknologi manufaktur 28nm HDM (High Performance Mobile).

Kualitas Gambar yang Jernih

Lalu bagaimana dengan kameranya? Smartphone ini dilengkapi dengan High Quality CMOS sensor Camera berukuran 8 megapixel pada bagian belakang. Kamera pada sisi belakang tersebut, mampu menghasilkan foto dan video lebih jernih menggunakan teknologi lensa 4P (4 Plastic Lens) dan fitur Auto Focus yang membantu mempercepat bidikan objek foto bergerak. Cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan hobi foto-foto yang tidak mau repot dengan bawaan kamera.

Buat yang suka selfie Advan Barca M6 ini dibekali kamera depan 5 Megapixel dengan Aperture F2.2 yang mampu menangkap cayaha lebih baik untuk mengoptimalkan kecerahan foto selfie. Lensa tersebut juga didukung fitur Wide Angle dengan sudut lensa mencapai 79 derajat, sehingga akan mempermudah foto selfie dengan banyak objek didalamnya. 

Look Fresh and Friendly

Advan Barca hifi m6 smartphone pertama yang mengadopsi tampilan antarmuka IDOS (Indonesia Operating System), yang memiliki beragam vitur menarik dan tampilan yang mudah dikostumisasi sesuai kebutuhan Sistem ini diinetgrasikan dengan operasi Android KitKat 4.4.2 dengan user interface yang dirancang secara khusus berdasarkan kepada kebutuhan kebiasaan orang Indonesia. Keberadaan IDOS ini membuat tampilan antar muka (interface) lebih fresh dan user friendly.

Smartphone yang memiliki layar 5 inchi ini juga dilengkapi dengan fitur Advan IDOS Gesture Control, yang mana memungkinkan pengguna untuk mengontrol handset Advan Barca M6 mereka hanya dengan lambaian tangan di depan layar. Tanpa sentuhan di layar.

Keren banget kan? Dengan segala keunggulan yang dimiliki Advan Barca hifi m6 ini plus harganya yang bersahabat, semua kalangan bisa punya smartphone yang berkualitas.

6 komentar:

  1. kan kan kan... ngeliat hape baru yang bagus rasanya pengen langsung dibeli *ngelus layar laptop* >.<

    BalasHapus
  2. setiap pada posting hape itu aku mupeng, secara hapeku sudah lulus S1 harusnya (4th gak ganti) hahhaa...

    BalasHapus
  3. suaranya makjegeer enggak...saya suka yang lembut malah...saya masih setia sama smartphone andalan yang sudah hampir tiga tahun, belum ganti juga.

    BalasHapus
  4. Yg penting kamera depan cerah ahihihi

    BalasHapus