17 Agu 2015

Senyum Sang Bidadari

"Bidadari adalah perempuan yang bersolek dengan ketaatan, merawatnya dengan keimanan dan menjaganya dengan ketaqwaan"

"Bidadari meski tanpa permata ia tetaplah perhiasan"

##############################
Senyum Sang Bidadari


Kumpulan Cerpen Religi Romantis
Judul: Senyum Sang Bidadari
Penulis: Nurie Amaya, Anggarani Ahliah Citra, Maya Madu, dkk.
Dimensi: 13x19cm;vi+111 halaman
Terbitan: LovRinz Publishing: Juni 2015
ISBN: 978-602-0849-10-2
Penyunting; Nurie Amaya, Anggarani Ahliah Citra
Penata letak; Anggarani Ahliah Citra
Harga buku; 39.000

~> SINOPSIS KUMCER SENYUM SANG BIDADARI
Kehidupan geng dan mafia di Rusia memang berbahaya. Stefan terpaksa menjadi anggota baru geng Orekhovskaya Bratva karena tanpa sengaja ia menabrak kekasih Vladimir. Kemudian ia mendapat tugas untuk menyelundupkan narkoba ilegal untuk menebus kesalahannya itu. KEKUATAN HATI oleh DINI ISTIQOMAH.

"Lepaskan saya. Kamu bukan mahram saya. Dan saya bukan teroris!" Wanita berjubah dan bercadar hitam itu berteriak kencang saat  pihak keamanan menggiringnya, di depan pintu kafe telah ada seorang lelaki berkopiah dengan jenggot panjang dan celana cingkrang yang juga telah diamankan. DENTING SESAL oleh ANGGARANI AHLIAH CITRA.

Bisakah kau bayangkan bagaimana perjuangan menghafal sebagai ibu rumah tangga? Mengumpulkan ayat demi ayat di sela-sela kewajiban sebagai istri dan ibu. Ketika memasak, menyuci, menyusui, menjaga anak-anak, di keheningan malam, di perjalanan, bahkan kadang ia lantunkan dalam hati kala tubuh ambruk di atas ranjang. Kapan pun, jika ada kesempatan, ia manfaatkan untuk menghafal dan mengulang. Kerja keras dan mengabaikan lelah. KEPINGAN-KEPINGAN LUKA oleh UMMU EL NURIEN.

##############################

Perempuan memang selalu menjadi tema yang menarik untuk dibahas. Tercipta sebagai makhluk yang istimewa, kuat dalam kelembutan, tangguh dalam kesedihan. Ditubuhnya janin tercipta, dikakinya surga bernanung, baginya segala kemuliaan dan penghargaan.

Ketika segala ketaqwaan menjadi jati diri ia adalah perhiasan dunia. Namun ketika semua itu hilang ia juga bisa menjadi sebesar-besar fitnah. Untuknya segala perlindungan dan penjagaan, namun terkadang ia lupa betapa berharganya ia.

Kumpulan cerpen Senyum Sang Bidadari ini juga mengangkat tema tentang perempuan dan segala pelik kehidupannya. Oleh karena itu saya sangat tertarik untuk memilikinya. Setiap cerita dibungkus dengan sisi religi yang kental dan juga sarat makna. Membacanya sepertinya bukan hanya akan membuat kita terhibur dengan alur cerita tapi juga banyak hikmah yang bisa kita ambil pelajaran didalamnya.

Selain itu saya tertarik sekali ketika membaca sinopsis cerpen berjudul    KEPINGAN-KEPINGAN LUKA oleh UMMU EL NURIEN. Saya sungguh dibuat penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya. Semoga saja suatu saat saya bisa memiliki buku ini. 

*ayo ikutan giveaway Senyum Sang Bidadari

4 komentar:

  1. Like banget sama quotenya.

    Makasih ya, Mba Izzawa dah ikutan.

    Semoga beruntung.

    BalasHapus
  2. Saya suka quote di awalnya. Suka sekalii mba.
    Oya. Salam kenal yaaa

    BalasHapus