28 Agu 2015

Samsung Galaxy Note 5, Berbagai Kemudahan dalam Satu Genggaman.

Saat ini smartphone sudah menjadi barang wajib yang mesti dibawa kemana-mana.  Apapun aktifitas yang kita jalani smartphone bagai teman sejati yang melengkapi kegiatan kita. Baik itu sebagai hiburan maupun sebagai media pencari informasi. Dengan semakin meningkatnya intensitas smartphone dengan kehidupan kita kebutuhan akan smartphone yang memiliki kemampuan lebih pun semakin di idam-idamkan.

Melalui event Samsung Unpacked 2015 yang diadakan di New York tanggal 13 Agustus lalu, Samsung menjawab itu semua dengan meluncurkan produk terbarunya, Samsung Galaxy Note 5. Produk ini dipercaya memiliki banyak keunggulan dibandingkan produk sebelumnya. Seperti yang disampaikan JK Chin dalam event tersebut selaku Vice President dan CEO Samsung, bahwasanya dengan mengusung filosofi "listening to you", Samsung terus berupaya mempertahankan kepercayaan konsumennya dengan memberikan produk-produk terbaik.


Sumber : samsung.com

DESAIN

Sebagai bungsu yang baru lahir Samsung Galaxy Note 5 memang lebih memukau dibanding generasi pendahulunya. Dandanan yang cantik dan elegan dengan lengkungan di bodi belakangnya serta balutan logam dan kaca membuat tampilannya menjadi lebih mewah. Memiliki ukuran layar yang sama dengan produk sebelumnya namun memiliki bezel yang lebih tipis. Selain berbekal layar Super Amoled dengan resolusi 2560x1440 ponsel ini juga dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang mampu melindungi dari goresan dan benturan. Meskipun berlayar besar dengan ketebal 7,5 mm ponsel ini tetap nyaman digenggam dengan satu tangan. 


sumber : samsung.com

S-PEN

Bukan Samsung Galaxy Note namanya kalau tidak ada S-Pen. Fitur ini memang jadi perangkat wajib bagi generasi Note. Sejak Samsung Galaxy Note diluncurkan S-Pen terus berinovasi dan kini kehadirannya semakin memukau. Untuk mengeluarkan S-Pen dari badan ponsel kita cukup dengan hanya mengklik bagian atasnya saja. Ketika ide-ide cemerlang datang seketika, kita tidak perlu repot lagi mencari secarik kertas untuk menuliskannya karena meski dengan layar terkunci kita bisa langsung menulis di layar Samsung Galaxy Note 5 ini. Keren banget kaan? 

Tidak itu saja S-Pen di Samsung Galaxy Note 5 ini pun tampil dengan desain yang lebih solid dan enak di tangan, rasanya seperti memegang bolpoint biasa. Melalui fitur Air Command yang berfungsi sebagai pemintas menuju aplikasi, S-Pen bak tongkat sakti yang membantu kita mengakses berbagai aplikasi dengan mudah.

Kesulitan ketika menerima email berupa dokumen PDF yang harus ditanda tangani??? S-Pen mempermudah itu semua, kita bisa langsung membubuhkan tanda tangan dalam sekian detik dan dokumen siap dikirim kembali. Benar-benar sangat membantu apalagi untuk pekerja yang tidak selalu stay dikantor.

SMART MULTITASKING

Dibekali RAM LPDDR4 dengan kapasitas 4GB, Si Cantik ini memiliki performa yang bisa dibilang sangat bagus. Apalagi ketika dipadukan dengan prosesor Exynos Octa core (2,1 GHz Quad + 1,5 GHz Quad) 64 bit fabrikasi 14 nm yang menghasilkan kekuatan yang sangat prima untuk melayani kegiatan multitasking penggunanya.

Dengan Samsung Galaxy Note 5 kita bisa menulis sambil menonton You Tube  tanpa harus khawatir dengan keadaan smartphone yang tiba-tiba nge lag. Juga dengan banyaknya aplikasi sosial media yang biasanya terus berjalan dibelakang layar secara bersamaan.

sumber : samsung.com


REFINED CAMERA

Jika kita bosan dengan tentengan kamera dslr yang berat dan besar mungkin tidak ada salahnya kita mencoba kemampuan Samsung Galaxy Note 5 ini dalam menangkap momen-momen istimewa. Karena hasil tangkapan kamera belakang berukuran 16 mp yang dilengkapi fitur (OIS) Optical Image Stabilization ini tidak kalah jernih dengan hasil kamera dslr.  


Selain itu kamera pada Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi dengan fitur Auto Real Time HDR serta bukaan lensa f/1,9 yang membuat tampilan gambar tetap jernih meski di tempat yang kurang cahaya sekalipun. Tidak itu saja untuk yang hobi selfie pun bisa tambah narsis dengan kamera ukuran 5 mp dibagian depannya. 

Dengan keunggulan kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 ini,  hunting objek menarik sambil bawa bayi tidak perlu repot lagi bagi ibu-ibu seperti saya. Apalagi Kamera di Samsung Galaxy Note 5 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Steady Video yang menyediakan Video Digital Image Stabilization pada kamera depan dan belakang untuk video yang tajam dan hebat. 

sumber : samsung.com

BATTERY

Kita tentu pernah mengalami ponsel yang tiba-tiba lowbat disaat-saat penting, misalnya sedang browsing bahan presentasi atau chatting dengan rekan kerja. Tentu tidak mengenakkan sekali bukan?, apalagi butuh waktu lama untuk menunggu baterai kembali terisi penuh. Nah dengan daya baterai 3000 mAh Samsung Galaxy Note 5 ini cukup tahan lho untuk dipakai nelfon atau browsing seharian. Kita pun tidak perlu menunggu lama proses isi ulang baterai karena smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat (Fast Charging).

Selain itu Samsung Galay Note 5 ini juga dilengkapi dengan Wireless Charging untuk memanjakan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Saat melakukan perjalanan kita tidak perlu repot mencari colokan untuk mengisi ulang daya smartphone kita. Cukup letakkan smartphone kita diatas pad wireless Charging, maka baterai akan segera terisi penuh.

VIDEO LIVE BROADCAST

Satu lagi kecanggihan yang dimiliki Samsung Galaxy note 5 yaitu adanya fitur Video Live Broadcast. Dengan fitur ini kita  bisa berbagi video secara langsung melalui live streaming video kepada kerabat, keluarga juga kepada publik melalui you tube live. Hebatnya fitur ini dapat dilakukan tanpa tambahan aplikasi apapun. 

Selain itu orang yang mendapat tautan You Tube dari Galaxy Note 5 dapat menikmati Live Stream Video dari Smartphone, Tablet PC, atau melalui jaringan You Tube.


SIDESYNC PC

Dengan dibekali Sidesync versi terbaru pengguna dapat menghubungkan perangkat Samsung ke PC dengan kabel atau nirkabel dengan mudah. Karena juga dilengkapi dengan fitur auto-detection dan ultra quick setup kita bisa dengan mudah mengakses semua dokumen yang ada di Smartphone melalui PC bahkan kita dapat melakukan drag-drop antara keduanya.

Tidak itu saja dengan fitur ini kita masih bisa menerima bbm ataupun whatsapp melalui PC, bahkan disaat smartphone di-charge sekalipun. Fitur ini sangat mempermudah kita dalam memindahkan data-data atau pekerjaan penting yang perlu dikerjakan lebih lanjut di laptop atau PC.

Sebagai pendatang baru Samsung Galaxy Note 5 ini sudah banyak diincar berbagai kalangan. Meskipun dibandrol dengan harga yang tidak sedikit, namun hal tersebut pasti akan dimaklumi para konsumen karena sebanding dengan kualitas dan berbagai kemudahan yang diberikannya.

Buat kamu yang masih penasaran dengan kecanggihan Samsung Galaxy Note 5 silahkan kunjungi www.GalaxyLaunchPack.com, jangan lupa di subscribe ya agar kamu tetap update perkembangan terbaru Samsung Galaxy Note 5.

2 komentar:

  1. Aaak, naksiiir. Pengin beli *ngumpulin receh dulu*

    BalasHapus
  2. Akupun naksir, tapi... hape hadiah masih bisa dipakai ini :)))

    BalasHapus