26 Agu 2015

Naksir Si Hafidz

Kemaren siang saya dikejutkan dengan bungkusan besar yang tiba-tiba udah tergeletak indah dimeja kantor. Berlagak lupa, padahal saya sebenarnya tahu itu adalah barang yang saya dapat dari arisan online.
Ya.. beberapa waktu yang lalu saya tertarik sekali dengan mainan hafidz doll yang ditawarkan oleh salah satu olshop. Kebetulan waktu itu dalam suasana bulan Ramadhan, dan acara hafidz menjadi tontonan wajib setiap hari jadilah keinginan membeli hafidz doll semakin menggebu-gebu. Apalagi ketika membaca kelebihan apa saja yang dipunya oleh boneka itu selain hafal 30 juz.


Emang dasar emak-emak yaa, entah barang itu memang perlu entah cuma lapar mata saja padahal si G umurnya belum juga setahun. Palingan barang itu cuma dilempar-lempar sama dia.

Melihat harga yang cukup mahal untuk harga sebuah mainan anak-anak akhirnya saya menutup mata dan mengurungkan niat. Eh tahu-tahu ada salah satu olshop lagi yang menawarkan arisan untuk mendapatkan hafidz doll ini. Dari situ saya mulai tak kuasa menahan heheh. Sudah terbayang-bayang bagaimana G nantinya bermain dengan hafidz doll sambil didengarkan bacaan-bacaan Al-quran, dan kemudian terbiasa dan senang dengan bacaan Al-Qur'an. Tapi sepertinya impian saya terlalu lebay untuk sebuah mainan heheh..tetap saja yang terpenting adalah asuhan orang tua donk yaa.

Sebenarnya siapa sih si Hafidz??

Hafiz dan hafizah talking doll adalah produk edukasi terbaru dari Al-Qolam yang menggunakan teknologi tinggi.  Yang dapat di hubungkan dengan aplikasi Hafiz-Hafizah di Android yang bisa di download di Google Play, Icon anak soleh ini bisa mengajarkan banyak hal positif kepada anak-anak dengan cara menyenangkan dan tidak membosankan.

Fasilitas Hafiz Doll

-   Murrottal Juz 30
– Asmaul Husna
– Cerita 25 Nabi
– Cerita teladan Nabi Muhammad saw
– Cerita binatang
– Cerita alphabetical
– Fun fact
– Lagu-lagu Islami
– Doa-doa
– Games interaktif
- Vocabulary | Arabic – English – Indonesia


Kelebihan Hafiz Doll

- Desain Boneka yang menarik
- Mp3 player
- Merekam Suara via USB ke komputer
- Upgrade content via USB ke komputer
- Lampu LED yang bosa memancar beraneka warna
- USB mass storage
- Tahan banting dari ketinggian 3 meter
- Permainan Kuis tanya jawab
- Berinteraksi dengan manusia, 15 kata sensor suara
- Berinteraksi dengan sesama boneka hafiz atau hafizah
- Terintegrasi dengan aplikasi Hafiz Dan Hafizah di Android anda ( Bisa di download di playstore )


Hmm canggih bener ya si Hafidz ini, gimana saya nggak kesemsem udah pintar ngaji, pintar nyanyi juga pintar bercerita.

Nah setelah hafidz nyampe ditangan G seperti yang saya duga, bonekanya cuma diplototin hehe. Tapi ketika G nangis lumayan ampuh lah buat menenangkan dia. Walau G belum begitu mengerti tapi menurut saya nggak apa-apa lah yaa si Hafidz ini bisa jadi media yang baik untuk mengajarkan anak-anak tentang Al-Quran. Paling tidak G bisa punya mainan yang berkualitas dan mengedukasi. 

3 komentar:

  1. Wah ini mainan edukatif ya mak, ga apa2 mahal asal bermanfaat, melatih si kecil untuk mengaji juga kan

    BalasHapus
  2. Worth it ga mbak harga segitu? Anak sy baru 4 bulan pengen beli, mikir2 kalau mau dgrin alquran bs dri mp3 juga, jadi galau. Hehe

    BalasHapus