13 Jul 2015

Mainan Apple Al-Qur'an

Tak terasa my Baby "G" udah hampir 10 bulan. Waktu paling lasak-lasanya karena sudah mulai lancar merangkak kemana-mana. Kalau ditatah-tatahin udah mau langsung lari saja. Perhatian dan pengawasan pun semakin di tingkatkan. Antengnya cuma kalau ada yang bisa dimainin itupun nggak lama karena Baby "G" tipe yang cepat bosan dengan mainan.
Baby "G" bisa anteng lumayan lama hanya kalau lagi lihatin video lagu anak-anak haddad alwi atau video anak lainnya. Tapi radiasi smartphone katanya tidak baik untuk anak-anak seumur "G". Hal itulah yang membuat saya tertarik membeli mainan Apple Al-Qur'an yang di promosikan seorang teman di dinding facebook.
Mainan ini sebenarnya bagus untuk membiasakan anak-anak mendengarkan ayat-ayat Al-Qur'an. Disamping itu juga dilengkapi juga dengan nasyid anak-anak, bacaan sholat, doa sehari-hari dan juga bisa jadi lampu tidur. Bentuknya yang unik berhasil membuat "G" tertarik untuk pertama kalinya.
Tetapi itupun tidak berlangsung lama karena sepertinya "G" lebih suka ada visual nya ketimbang cuma mendengarkan saja. Suara mainan ini pun menurut saya kurang bersih. Apalagi pas bacaan sholat dan doa sehari-harinya, sangat kurang jelas.  Membuat saya agak kecewa sebenarnya dengan mainan ini hehe. Beruntung masih ada lampu tidurnya yang menghiasi langit-langit kamar dengan bintang-bintang. Jadinya sesekali masih bisa menarik perhatian "G" kalau lagi nggak bisa diam.
Menurut saya mainan ini lebih pantas untuk anak-anak diatas 3 tahun. Kalau sama "G" mainan ini kemungkinan lebih banyak dipukul, didorong-dorong kayak mobilan atau paling parahnya diemut . Tapi meski demikian saya masih sering menghidupkannya hanya untuk membiasakan "G" dengan bacaan ayat-ayat Al-Qur'an tanpa memberikannya ketangan "G". 

1 komentar:

  1. Mainannya bagus. Balitaku harus punya nih. Bulan depan udah setahun....

    BalasHapus